Kegairahan menulis ku bangkit lagi!

on Jumat, 19 Desember 2008

Telah sekian lama bakat ini tak kuwujudkan menjadi materi. Dah gatal rasanya tangan ini ingin menulis sebuah kisah. Kisah tentang petualangan dan misteri, juga romance yang menjadi genre favoritku untuk sementara ini. Sejak dulu saat aku masih SMA aku setelah membaca banyak buku-buku novel maupun kumcer (kumpulan cerpen) yang di tulis sama anak-anak FLP aku jadi tertarik banget untuk menjadi novelis dan menulis banyak buku novel.

Saat itu aku terus-menerus menulis sebuah kisah narsis yang tokoh utamanya adalah aku. Kisahnya berada di dunia nyata yang tidak nyata. Genre nya berubah-ubah karena ceritanya kubuat dengan "metode kilat asal tulis". Lumayan lah... sekitar 40an halaman A4 berhasil kuselesaikan dengan judul "BOTFS" ==> Based On The False Story.

Setelah itu saat aku masuk kuliah kegiatan tulis menulisku agak berkurang karena kesibukan akademik dan organisasi. Ya, aku mencintai HMG dengan segenap jiwaku. Dan telah lama minat ini tertindas oleh ambisiku untuk kerja di oil company macam Chevron, Exxon, atau TOTAL dan kuliah di luar negeri. Telah lama ambisiku untuk membuat bangga keluargaku dengan kesuksesanku. Sekarang akhirnya aku sadar...kenapa tidak kedua-duanya DINIKAHKAN? Ambisi dan bakatku sangat sinkron jika dinikahkan. Setidaknya aku bisa menulis kisah tentang seorang geologist yang tersesat di lapangan atau tentang sindikat rahasia yang berusaha merebut data hasil eksplorasi minyak dan gas bumi yang dipegang seorang geologist.

Sekarang ini aku kembali ingin membuat sebuah kisah dengan genre Adventure+action+romance. Sebenarnya aku pengen banget memasukkan genre komedi, tapi berhubung aku gak pandai melawak dan selera humorku bisa dibilang rendah, maka aku terpaksa tidak memasukkannya, demi kebaikan bersama.

Nah, sekarang dah dulu. Daripada berlama-lama ngomong diblog gak nulis-nulis lebih baik aku minggat dan makan, hehehe... tuh, kan garing. Makanya aku gak cocok di genre komedi.

0 komentar: